MITSUBISHI PAJERO SPORT DAKAR ULTIMATE

MITSUBISHI PAJERO SPORT DAKAR ULTIMATE

All New Pajero Sport DAKAR Ultimate varian terlengkap dari Pajero Sport sebelumnya. Mobil mengutamakan fitur keamanan yang tinggi. HANDRI 081281171983 WA – 081314496611.

Gambar terkait

Apa saja perubahan yang dilakukan pada mobil terbaru ini? Berikut adalah pembaruan yang dilakukan di SUV ini sekaligus menjadi kelebihannya untuk menggaet konsumen baru di pasar otomotif domestik.

Kelebihan Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×2 Ultimate yang pertama adalah FCM – Forward Collision Mitigation System (Sensor Pengereman Otomatis). Fitur keselamatan ini, akan mencegah terjadinya tabrakan dengan kendaraan di depan menggunakan deteksi oleh radar untuk kemudian secara otomatis mengatur sistem pengereman dari kendaraan.

Kelebihan Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×2 Ultimate yang kedua adalah, BSW – Blind Spot Warning  (Sensor Kendaraan Tak Terlihat). Fitur ini akan mendeteksi kendaraan di sekitar kita (jarak ± 3 meter) yang berada di area “blind spot” dan juga akan membantu pengendara saat berpindah jalur maupun berbelok.

Kelebihan Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×2 Ultimate yang ketiga adalah UMS – Ultrasonic Misacceleration Mitigation System (Sensor Stop Otomatis). Fitur keselamatan yang berupa sensor ini yang akan menahan output mesin selama ± 5 detik (saat kendaraan dalam kondisi berhenti / hampir berhenti) untuk menghindari tabrakan yang disebabkan oleh kesalahan pengoperasian pedal gas (syarat kerja dan kondisi tertentu). Selain itu UMS juga berfungsi sebagai sensor parkir depan dan belakang.

Kelebihan Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×2 Ultimate yang keempat adalah monitor plafon dengan layar berukuran 9 inci. Monitor ini dapat terkoneksi dengan head unit.

Kelebihan Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×2 Ultimate yang kelima adalah 7 SRS Airbags & Passenger Airbag Indicator.Dilengkapi dengan 7 SRS Airbag: untuk pengemudi dan penumpang baris pertama (2 buah), lutut pengemudi (1 buah), sisi depan (2 buah) dan sisi tirai (2 buah).

Kelebihan Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×2 Ultimate yang keenam adalah aplikasi warna interior terbaru. Kini interior Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×2 Ultimate semakin mewah dengan trim dan material kulit berwarna dasar beige serta dark brown wood print pada panelnya.

Kelebihan Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×2 Ultimate yang ketujuh adalah ACC – Adaptive Cruise Control. Sensor kecepatan adaptif adalah fitur yang dapat mempertahankan laju kendaraan pada kecepatan stabil tanpa menginjak pedal gas (cruise control), dan dilengkapi dengan kemampuan menyesuaikan kecepatan dengan kendaraan di depan (adaptif).

Kelebihan Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×2 Ultimate yang kedelapan adalah Tailgate Spoiler. Tailgate / rear spoiler sebagai fitur standar pada varian Dakar 4×2 Ultimate.

Kelebihan Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×2 Ultimate yang kesembilan adalah Center Door Lock Button & Power Window Switch Ilumination. Membuka dan mengunci pintu lebih mudah dengan tombol yang terintegrasi dengan power window. Switch power window dilengkapi dengan lampu yang mempermudah pengoperasian.

Berbekal sembilan kelebihan itu, SUV ini dijual dengan harga Rp 549 juta (On The Road Jabodetabek).

Pajerosport.co.id – All New Pajero Sport Ultimate 2017 Harga Rp. 549.000.000 HANDRI 081281171983 – 081314496611 edisi terbaru Pajero Sport CKD dengan spesifikasi sangat lengkap.

FIRST DRIVE: Mitsubishi All New Pajero Sport Dakar 4x4

FIRST DRIVE: Mitsubishi All New Pajero Sport Dakar 4×4

Ini adalah varian termahal dari Mitsubishi All New Pajero Sport yang akan diluncurkan Jumat (29/1) mendatang, yakni Dakar 4×4 A/T. Kami dan beberapa media mendapat undangan resmi dari PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors untuk berkesempatan mencoba mobil ini sebelum diluncurkan.

Dengan kemampuan gerak empat rodanya, Mitsubishi All New Pajero Sport ini akan bersaing langsung dengan Ford All New Everest, Toyota All New Fortuner dan Isuzu All New MU-X. Keempatnya memiliki kapabilitas dual purpose, nyaman digunakan pada medan aspal namun sangat andal di jalan tanah atau bebatuan.

Secara tampilan, baik eksterior dan interior Mitsubishi All New Pajero Sport Dakar 4×2 dan 4×4, jelas sangat mirip sekali. Jika bertemu di jalan, hanya emblem Dakar 4×4 yang berada di pintu bagasilah yang mengidentifikasinya. Lainnya serupa. Tampilan depannya sangat cantik, meski begitu bagian belakang ternyata banyak mengundang perdebatan netizen di dunia maya. Di interior, artinya panel kayu yang banyak dianggap kurang terlihat modern masih ada. Sedangkan instrumennya sendiri terlihat cantik.

Perbedaan lain ada di bagian konsol tengah pengemudi. Pada varian Dakar 4×4, terdapat kenop pengaturan yang mudah dioperasikan untuk memilih posisi gigi transfer di gerak dua roda dan empat roda. Terdapat empat pilihan pengaturan, yakni dua roda (2H), empat roda rasio gigi rendah tanpa pengunci diferensial (4H), empat roda rasio gigi rendah dengan pengunci diferensial (4HLc), serta empat roda rasio gigi tinggi dengan pengunci gardan (4LLc).

Selain itu, Mitsubishi All New Pajero Sport Dakar 4×4 juga dilengkapi tombol fitur pengaturan mode medan yang akan dilalui. Antara lain Sand, Mud-Snow, Rock dan Gravel. Fitur ini mampu membatasi gerak roda agar tidak terlalu kelebihan putaran saat melalui medan yang dipilih.

Khusus varian Dakar 4×2 dan 4×4, sudah menggunakan mesin diesel terbaru berkode 4N15. Sumber tenaga penggerak ini dilengkapi dengan teknologi DOHC MIVEC dan Variable Geometry Turbocharger. Dipadu transmisi otomatik 8-percepatan, mobil ini mampu menghasilkan tenaga 181 dk dengan torsi 430 Nm. Ini adalah yang terbesar di kelasnya.

Saat kami uji sedikit kemampuan Mitsubishi All New Pajero Sport di trek berpasir mobil ini merespons dengan sangat baik. Saat diajak menikung dengan kecepatan 40 km/jam dan posisi gigi transfer di 4HLc, pengendaliannya begitu dinamis. Pergerakan mobil pun mampu mengikuti arah putaran setir dengan presisi.

Di kondisi pertanahan yang bumpy, redaman rebound dan damping suspensi terasa halus dan tidak terlalu mengguncang seisi kabin yang berisi empat pria dewasa. Demikian pula saat injakan pedal gas ditambah, torsinya lebih dari cukup untuk menghela tenaga All New Pajero Sport Dakar 4×4 dari putaran mesin bawah hingga atas.

Menurut informasi yang didapat dari pihak APM, mobil ini memiliki kemampuan ‘menyelam’ (wading depth) di dalam air setinggi 700 mm. Sayang, saat pengujian kami tidak disuguhkan dengan simulasi melintasi genangan air.

Harga sendiri baru diketahui setelah peluncurannya, tapi diprediksi versi 4×4 ini bermain di harga Rp 600 juta. Nantinya kami juga akan minta kesempatan untuk mengujinya jangka panjang secara menyeluruh. Barulah saat itu kami akan tes bagaimana ketangguhan sebenarnya dari SUV jantan ini di dunia nyata.

Baca Juga:

FIRST DRIVE: Mitsubishi All New Pajero Sport Dakar 4×2 A/T

VIDEO: First Drive Mitsubishi All New Pajero Sport Dakar 4×2 A/T

Daftarkan Diri Anda Untuk
Mendapatkan Informasi Terkini Mengenai Mobil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *